Home Geonet ID WebGIS Reklamasi Teluk Jakarta

WebGIS Reklamasi Teluk Jakarta

by GeosER

Lihat Mode: Screen Map

Teluk Jakarta menjadi muara bagi sungai besar yaitu Sungai Ciliwung dan Sungai Cisadane serta 13 sungai yang berhulu di Bogor. Teluk Jakarta adalah sebuah kawasan perairan yang kaya dengan hasil lautnya berupa hewan laut seperti ikan, kerang, kepiting, dan udang. Perairan Teluk Jakarta menjadi salah satu pemasok ikan dan hewan lainnya di Jakarta.

Pada tahun 2015 (masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama/Ahok), pembangunan di Teluk Jakarta mulai bergerak dengan dikeluarkannya izin reklamasi Pulau G, Pulau F, Pulau I, dan Pulau K. Masih ada sekitar 13 Pulau yang belum mendapat izin pelaksanaan reklamasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tahun 2016, pemerintahakhirnya menghentikan proyek reklamasi melalui moratorium yang dikeluarkan. Moratorium dilaksanakan setelah terjadi kasus penyuapan anggota DPRD DKI terkait aturan retribusi tambahan oleh pengembang kepada Pemprov DKI Jakarta.

Website ini menggunakan cookies untuk meningkatkan kecepatan akses. Kami berharap anda setuju dengan mengklik OK, tapi jika anda kurang berkenan silakan diabaikan OK Tentang Kami

Cookies Policy